Resep Masakan Nasi Uduk

 Resep Masakan Nasi Uduk Mama Muda


Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia. Rasanya menu satu ini hampir disukai semua orang. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Kenapa nggak? Menu ini menyajikan lauk pauk yang disandingkan dengan nasi panas. Widih dijamin bakal bikin kenyang dan perut jadi tenang. Berbagai macam pilihan lauk ini nggak cuma enak tapi juga penuh nutrisi.

Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin andalan buat masakan satu ini. Eh tapi jangan sedih, anak kos juga cocok kok buat bikin nasi uduk. Selain bisa dinikmati sendirian, kamu juga bisa ajak tetangga kos-an. Nah, makan ramai-ramai depan kamar pasti akan jadi lebih nikmat deh.

Bahan:

- 500gr beras

- 600ml air santan

- 4 siung bawang putih, haluskan

- 2 lbr daun salam

- 1 btg serai, geprek

- 1 sdt ketumbar halus

- 1 sdm garam

Caranya membuatnya:

1. Cuci bersih beras, lalu rendam beras selama ± 30-60 menit.

Kemudian kukus beras hingga beras panas.

2. Sambil menunggu beras dikukus, masak santan, campurkan dengan daun salam, serai, ketumbar, bawang putih dan garam. Aduk terus supaya santan tidak pecah, jika sudah mendidih matikan api. Angkat.

3. Masukkan beras yg dikukus tadi ke dalam santan, aduk rata. Lalu biarkan santan meresap habis ke dalam beras, jadinya seperti diaron.

4. Setelah itu kukus lagi selama 20-25 menit atau sampai matang. Sambil dirasakan kematangannya. Lalu angkat.

Selamat makan - resep makanan mama muda

Subscribe to receive free email updates: